Cara Mengatasi Google Drive Kuota Terlampaui Pada PC Dengan Mudah

 

Cara Mengatasi Google Drive Kuota Terlampaui

Cara Mengatasi Google Drive Kuota Terlampaui Pada PC Dengan MudahGoogle Drive adalah tempat yang dapat dijadikan sebagai penyimpanan data, gambar, dan video sesuai dengan kuota penyimpanannya. Ketika kuota tersebut sudah terlampaui maka pengguna harus mengosongkannya. Ada cara mengatasi Google Drive kuota terlampaui dengan menggunakan PC hanya dalam waktu singkat.

Google Drive banyak digunakan untuk menyimpan data penting agar mudah diakses kapan saja dan dimana saja. Fasilitas yang diberikan membuat pengguna nyaman ketika menggunakannya dengan memiliki kuota yang cukup besar. Seringkali pengguna kekurangan dengan kuota penyimpanan sehingga harus menghapusnya. Daripada dihapus lebih baik ikuti cara mengatasi Google Drive kuota terlampaui pada PC dengan mudah, berikut ini 5 cara yang bisa dicoba:

1. Login Akun Yang Dimiliki

Google Drive membutuhkan akun untuk menyimpan dokumen, biasanya akun tersebut berupa akun Google agar mudah diakses. Setelah pengguna login pada akun tersebut dengan web di PC maka akan ada tautan file yang berisi data pemilik. Tautan file tersebut akan menemukan halaman yang sesuai dengan akun yang dimiliki oleh pengguna.

Adanya tautan file tersebut dapat merujuk ke halaman untuk mengatasi kuota Google Drive yang limit. File tersebut tidak perlu dihapus sehingga pemilik tidak perlu panik karena cara yang direkomendasikan ini memberikan solusi terbaik.

2. Refresh Halaman dan Lewati Batas Unduhan

Selanjutnya pengguna mengganti URL yang ada pada halaman tersebut dari ‘up‘ menjadi ‘open‘ agar memiliki banyak opsi selanjutnya. Ketika URL tersebut sudah memiliki teks ‘terbuka‘ maka pengguna tidak perlu merubah apapun. Selanjutnya refresh halaman tersebut sekaligus melewati batas unduhan pada Google Drive yang muncul.

Read Also :  5 Cara Mengembalikan Nomor Kontak Yang Terhapus Di Android Dengan Mudah

3. Klik Tambahkan ke Drive Saya

Pada halaman yang sudah di refresh maka pengguna akan menemukan beberapa opsi yang muncul salah satunya ‘Tambahkan ke Drive Saya’. Ikon tersebut berbentuk logo Google Drive sehingga pengguna dapat menemukannya dengan mudah. Setelah melakukan klik ikon tersebut, maka akan ada opsi konfirmasi agar pengguna memilih opsi yang sama.

Adanya memilih opsi serta mengkonfirmasi opsi yang ada maka dapat melakukan langkah selanjutnya dengan baik. Untuk mengatasi kuota limit pada Google Drive maka pengguna harus mengonfirmasi pilihan atau opsi tersebut.

4. Klik Kanan Pada File

Selanjutnya ada cara mengatasi Google Drive kuota terlampaui pada PC yaitu dengan klik bagian kanan di file yang sudah ditambahkan sebelumnya. Pada bagian ini maka pengguna dapat menemukan file yang ingin disalin agar tidak hilang dari Google Drive ketika mengosongkan kuota penyimpanan. Meskipun tautan tersebut dimasuki dengan akun pemilik namun file yang ada belum tentu tersimpan.

5. Buatlah Salinan

Opsi ini ada pada menu konteks yang dapat dipilih oleh pengguna untuk membuat salinan dari file tersebut. Pengguna akan menemukan buat salinan ini ketika sudah memasuki tambahkan file ke drive saya sebelumnya. Membuat salinan tersebut sangat penting bagi pengguna agar tidak kehilangan data file yang dimilikinya.

6. Melakukan Unduh File

Langkah terakhir ketika mengatasi kuota yang limit pada Google Drive adalah dengan mengunduh file tersebut ke PC pemilik. Pilihan download akan ada ketika pengguna telah selesai menyalin file sebelumnya. File yang didownload tersebut akan terletak pada penyimpanan lokal di PC pengguna tanpa harus menghapus file dengan mengosongkan penyimpanan di Google Drive.

Itulah cara mengatasi Google Drive kuota terlampaui pada PC dengan mudah dan cepat tanpa harus menghapus data. Pengguna harus menyimpan data tersebut agar tidak kehilangan data yang penting. Google Drive diciptakan untuk menyimpan file berupa dokumen, gambar dan video yang dimiliki oleh pengguna akun Google dengan memori yang telah ditentukan.

Read Also :  Cara Melacak Nomor Telepon Penipu, Segera Catat!

Leave a Comment